Bambang Pamungkas: Saya Ingin Pemain Persija Jadi Manusia Seutuhnya

Konferensi pers jajaran manajemen Persija Jakarta
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Yanto

VIVA – Manajemen Persija Jakarta menunjuk Bambang Pamungkas sebagai manajer  tim untuk musim 2020. Dia menggantikan posisi Ardhi Tjahjoko yang naik pangkat menjadi penasehat atau pembina tim.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengungkapkan, pihaknya tak ragu memberikan posisi itu kepada pria yang akrab disapa Bepe tersebut.

"Seorang Bepe tidak usah didebatkan lagi namanya. Ia juga memiliki pengalaman dan punya kemampuan luar biasa," ucap Ferry.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Tentunya jadi keharusan kami memberikan porsi atau tempat di tim ini setelah dia memutuskan pensiun dan posisi manajer adalah paling tepat," imbuhnya.

Setelah mendapatkan tugas baru, Bepe mengatakan telah memiliki program kerja. Ia memiliki misi untuk mengembalikan kejayaan Persija. Paling tidak, Persija harus finis di peringkat tiga setiap musim.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Ya, performa Persija dalam dua musim ini naik turun. Setelah juara di Liga 1 2018, Macan Kemayoran malah terseok-seok di Liga 1 2019. Untungnya, mereka berhasil keluar dari zona degradasi dan finis di peringkat 10.

Kemudian, Bepe menginginkan Persija menjadi role mode bagi masyarakat Jakarta. "Saya ingin pemain tidak hanya tampil baik di dalam dan di luar lapangan. Tapi, saya ingin pemain Persija jadi manusia seutuhnya. Saya ingin mereka punya nilai," ucap Bepe.

Tak hanya itu, Bepe juga ingin membuat beberapa kegiatan yang mempertemukan pemain Persija dengan suporter. Hal itu ia lakukan agar pemain Persija lebih dekat dengan masyarakat dan fansnya.

"Ya, akan banyak kegiatan yang bisa membuat pemain lebih dekat dengan masyarakat dan fansnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya