Makan Konate dan David Da Silva Siap, Persebaya Antusias Hadapi Sabah

Pesepak Persebaya, David Da Silva (bawah) bersama rekannya Osvaldo Haay beraksi setelah membobol gawang Bali United dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Persebaya Surabaya sudah mendapatkan rekomendasi dari PSSI untuk menggelar uji coba melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo pada 8 Februari 2020. Laga tersebut merupakan rangkaian persiapan tim berjuluk Bajul Ijo jelang Liga 1 bergulir.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Pelatih Persebaya, Aji Santoso antusias menyambut pertandingan ini. Sebab, dua pemain asingnya, Makan Konate dan David Da Silva kemungkinan besar sudah pulih dari cedera.

Dengan adanya Konate dan Da Silva, Persebaya bisa menurunkan skuat inti. Gambaran untuk Liga 1 2020 pun akan didapatkan Aji dari pertandingan melawan Sabah FA.

Panas, Bung Towel Sebut Shin Tae-yong Pelatih Pemalas, Ini Penyebabnya

"Kami sudah bisa menurunkan skuat full team, Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain. Kami bisa menjajal kekuatan yang sesungguhnya untuk musim 2020," kata Aji, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Angga Saputra resmi milik Persebaya

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Manajemen Persebaya juga berencana menjadikan pertandingan melawan Sabah FA sebagai launching tim. Sejauh ini mereka sudah memiliki 28 pemain.

Akan tetapi, belum semua pemainnya bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 25 Januari 2020 lalu. Pemain teranyar yang bergabung dalam skuat adalah kiper Angga Saputra dari Tira Persikabo.

Aji mengatakan, setidaknya mereka masih butuh tiga uji coba selama Februari 2020. Namun, dia juga berhati-hati, karena tak ingin pemainnya mengalami cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya