Persib Kena Dampak Virus Corona

Persib Bandung menjalani latihan.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung membatalkan agenda uji coba di Malaysia dan Singapura. Penyebabnya, karena wabah virus corona yang menyebar ke berbagai negara belakang ini. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Virus corona jenis baru yang bernama 2019-nCoV memang tergolong berbahaya. Sejauh ini, tercatat sebanyak 213 orang meninggal dunia akibat virus tersebut. 

Maka dari itu, juru taktik Persib, Robert Alberts, tidak ingin mengambil resiko kepada timnya. Robert lebih memilih membatalkan agenda tersebut demi menjaga kesehatan para pemain. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Keputusan juga sudah diambil kami pertandingan yang sebelumnya sudah kami rancang di Singapura dan Malaysia dibatalkan untuk menghindari virus," kata Robert di Bandung, Jumat 31 Januari 2020. 

"Kami tidak ingin mengambil resiko untuk pemain dan staf karena bepergian. Jadi kami akan melihat nanti setelah tanggal 11 Februari dan mencari siapa lawan tanding kami yang sesuai dengan standar kami," terangnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Situasi tersebut tentunya mengganggu persiapan Maung Bandung jelang kompetisi Liga 1 2020. Selain virus corona, masalah lainnya adalah tim Persib kesulitan mencari lawan yang sepadan untuk uji coba. 

Persib sempat berencana menggelar laga uji coba melawan Selangor FA 11 Februari 2020 mendatang di Bandung. Namun, pihak Selangor FA membatalkan uji coba tersebut. 

Klub asal Malaysia itu lebih memilih ikut serta di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur. Mereka menggantikan klub Malaysia lainnya Sabah FA yang memutuskan mundur.

"Selangor akan datang ke Bandung tapi kemarin dibatalkan. Kami mencari tim luar negeri yang bersedia datang tanggal 11 ke Bandung karena itu akan menjadi fase persiapan berikutnya," kata Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya