2 Bintang Tiba, Persebaya Hadapi Sabah FA dengan Kekuatan Penuh

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)

VIVA – Persebaya Surabaya dipastikan turun dengan kekuatan penuh saat mengahadapi klub Malaysia, Sabah FA dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu 8 Januari 2020.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Dua pemain asing Persebaya, Makan Konate dan David Da Silva sudah tiba di Surabaya. "Pemain sudah komplet, kita bisa berlatih dengan lebih maksimal," ujar Pelatih Aji Santoso.

Penyerang Persebaya Surabaya, David Silva

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

Saat ini, lanjut Aji Santoso, Persebaya fokus melakukan persiapan melawan Sabah. Meski hanya uji coba, laga ini penting bagi Bajul Ijo karena menjadi pengalaman pertama menghadapi tim luar negeri.

"Saya fokus pertandingan tanggal 8 karena itu penting. Kami pertama kali uji coba dengan tim luar negeri di GBT," ujar pelatih asal Malang ini.

Menhub Lepas Tim Mudik tvOne 2024: Ini Energik, Selamat Bertugas!
>

Rencananya, kedua pemain ini sudah akan ikut berlatih bersama Senin 3 Januari 2020. Sementara Konate akan melakukan tanda tangan kontrak lebih dulu, Sabtu siang 1 Januari 2020.

David Da Silva mengatakan tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya dan siap turun melawan Sabah FA. Sebab, selama pulang kampung ke Brasil, striker bertubuh gempal masih berlatih rutin di bawah arahan physio coach.

"Saya perlu mencapai titik bugar karena saya baru datang dari masa libur. Meski begitu, saya juga mempersiapkan diri selama di sana,” ujar David.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya