Motif Khas Sumatera Utara Jadi Corak Jersey Anyar PSMS

Jersey anyar PSMS Medan.
Sumber :
  • VIVAnews/Uga Andriansyah

VIVA – PSMS Medan menggaet apparel lokal asal Bekasi, yakni Adhoc Apparel sebagai sponsor jersey di Liga 2 2020. PSMS menyiapkan tiga jersey yaitu berwarna hijau (kandang), putih (tandang), dan abu-abu (baju ketiga). Dalam menambah nuansa karakteristik daerah, motif ulos dihadirkan di jersey tersebut. 

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

Sekretaris PSMS, Julius Raja menjelaskan alasan tim berjuluk Ayam Kinantan ini mempercayakan pembuatan jersey ke apparel lokal itu. 

"Kami sudah melihat beberapa appparel yang masuk. Tapi ini jersey dengan kualitas yang cocok untuk PSMS. Mereka bisa desain sesuai dengan permintaan kami menambahkan motif ulos karakteristik Sumatera Utara (Sumut)," kata pria yang kerap disapa King ini di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin 3 Februari 2020. 

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Sementara itu, Pembina PSMS, Kodrat Shah mengatakan adanya motif ulos di jersey menandakan Ayam Kinantan milik masyarakat Sumut bukan perorangan. 

"Kami ada ciri khas motif ulos menandakan PSMS milik rakyat Sumatera Utara. Saya berharap kepada seluruh insan olahraga mari bersatu jangan ada lagi yang coba mengatasnamakan dirinya PSMS. Ikuti statuta PSSI," ujarnya. 

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Tidak sampai di situ, Kodrat juga memperingatkan agar tidak ada oknum yang berani mengusik PSMS. Dia mengajak ke seluruh pihak di Sumut untuk bersama-sama memajukan PSMS dan lolos ke Liga 1. 

"Jangan ada coba-coba mengganggu. Kalau ada yang menganggu berarti tidak ada niat memajukan PSMS. Mari sama-sama kita dukung PSMS," tegasnya. 

Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah Sarankan Tak Pelihara Kucing di Rumah, Lebih Baik Pelihara Ayam

Baru-baru ini Ustaz Khalid Basalamah menyarankan untuk tidak memelihara kucing di rumah karena najis. Ia menyarankan untuk lebih memelihara ayam karena bisa dimakan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024