Pernah Main di Juventus, Apa yang Dijanjikan Motta untuk Persija?

Bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Bek asal Italia, Marco Motta menyadari ada harapan besar terhadap dirinya di Persija Jakarta. Hal itu tak lepas dari statusnya yang pernah memperkuat klub raksasa Serie A, yaitu AS Roma dan Juventus.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Namun, eks penggawa Timnas Italia di Olimpiade 2008 itu tak mau mengumbar janji. Ia hanya ingin memberikan seluruh kemampuannya untuk Persija. "Saya seorang yang ingin berikan jawaban di lapangan daripada kata-kata," ujar Motta kepada wartawan.

"Saya hanya bisa katakan di setiap latihan dan setiap pertandingan, saya akan lakukan yang terbaik. Saya akan berikan 200 persen," ucapnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Selama ini, Motta menghabiskan karier di negara top sepakbola, seperti Italia, Inggris (Watford), Spanyol (Almeria), dan terakhir Omonia, yang merupakan klub sepakbola dari Siprus.

Marco Motta

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sementara, Persija, merupakan klub pertamanya di Asia. Pemain 33 tahun yang pernah memperkuat Udinese dan itu juga menuturkan bahwa memori 2014 turut mendorongnya berkarier di Indonesia. Pada tahun itu, Motta ke Jakarta bersama Juventus, dan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Saat itu, Motta ikut rombongan Juventus yang sedang menjalani tur pramusim dan menghadapi ISL All Star.

"Saya dihubungi Persija awal Januari. Saya langsung teringat 2014 lalu saat main di SUGBK bersama Juventus. Ini kesempatan bagus, dan saya katakan oke," ucapnya.

Di Persija, Motta dikontrak selama dua tahun. Namun, durasi itu bisa saja bertambah, dengan catatan, Motta bisa tampil sesuai ekspektasi manajemen tim.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya