Hadapi Sabah FA, Ujian Perdana Trisula Maut Persebaya

Pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Gambaran kekuatan Persebaya Surabaya musim ini bakal bisa dilihat dalam laga uji coba internasional menghadapi klub asal Malaysia, Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu malam, 8 Februari 2020.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Untuk pertama kalinya, Persebaya akan turun dengan kekuatan penuh, terutama di lini depan. Termasuk, tiga penyerang asing, yang digadang-gadang menjadi trisula maut di Liga 1 musim depan. Yaitu striker David da Silva dan dua pemain asing baru, Makan Konate serta Mahmoud Eid.  

Makan Konate akan menjadi pengatur serangan Persebaya. Sementara itu, Mahmoud Eid diproyeksikan menggantikan posisi Osvaldo Haay di sektor sayap kiri. Ditopang sayap kanan yang masih mengandalkan pemain musim lalu, Irfan Jaya. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan akan menurunkan pemain terbaik karena laga uji coba ini penting untuk memadukan tim.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat
Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen
>

"Apalagi, Persebaya akan melawan tim yang selevel. Dari diskusi saya bersama tim pelatih, soliditas dan kekompakan seluruh pemain cukup bagus. Bisa kita saksikan dalam uji coba yang kompetitif,” papar Aji.

Diakui Aji, Konate memang baru bergabung pekan lalu. Namun diyakini mantan gelandang Arema FC itu bisa cepat melakukan adaptasi dengan gaya permainan Persebaya.

"Untuk bisa menjadikan padu tidak berdasarkan berapa lama seorang bergabung bersama tim. Tetapi bagaimana ia secepat mungkin beradaptasi satu sama lain. Kita lihat nanti, Konate sudah paham bola kesukaan David, " ujarnya.

Sayangnya, Persebaya belum dapat menurunkan komposisi terbaik di lini belakang lantaran tiga pemain absen. Kiper Angga Saputra izin ada kegiatan di kesatuannya.  Disusul pemain naturalisasi Zoubairou Garba yang masih menjalani pemulihan cedera dan Hansamu Yama Pranata belum pulang dari ibadah umrah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya