Persija Pensiunkan Nomor 20 Milik Bambang Pamungkas

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pensiun
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Persija Jakarta akhirnya memberikan keterangan jelas terkait nomor punggung 20 yang identik dengan mantan bombernya, Bambang Pamungkas. Diungkapkan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, klub asal ibu kota itu bakal mempensiunkan nomor tersebut.

Persija Sudah Lupakan Musim Ini

Nomor punggung 20 selama ini sudah sangat lekat dengan Bepe, sapaan Bambang. Nomor itu selalu dikenakannya selama berseragam Macan Kemayoran.

Usai pria 39 tahun itu memutuskan untuk pensiun di akhir musim lalu, nomor punggung 20 sempat jadi perdebatan, apakah akan dipensiunkan atau tidak. Kini, Persija sudah membuat keputusan untuk mempensiunkan nomor tersebut untuk menghormati jasa sang pemain.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ferry menyebut, Bepe adalah pemain yang sangat fenomenal. Dia sukses membawa Persija merasakan dua kali merengkuh gelar juara pada 2001 dan 2018.

Tribut Jakmania untuk Bambang Pamungkas

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Bepe20 ini adalah nomor fenomenal. Selama Persija berdiri memang ada yang identik dengan nomor tertentu. Dan untuk saat ini, manajemen akan mempensiunkan nomor 20," kata Ferry dalam konferensi pers di kantor Persija, Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

Kendati demikian, Ferry tak bisa menjawab apakah akan mempensiunkan nomor 20 untuk selamanya atau hanya bersifat sementara.

"Sampai kapannya kami belum tahu. Tapi, untuk saat ini kita sepakat menjadikan 20 ini milik Bepe seorang," tutur Ferry.

"Akademi Persija sendiri sudah membuat kelas striker yang dinamakan Bepe20," lanjut dia.

Sebenarnya, pemain anyar Macan Kemayoran, Osvaldo Haay, juga identik dengan nomor 20. Hanya saja, setelah mengetahui bahwa nomor tersebut dipensiunkan, dia mengaku akan memilih nomor lain ketika musim depan dimulai.

"Soal nomor punggung tidak ada masalah. Kalau 20 tidak bisa, saya akan pakai nomor lain," ungkap pemain asal Papua ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya