Kurniawan Dwi Yulianto: Sabah FA Siap Hadapi Teror Suporter Arema

Pelatij Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri).
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA –  Tim asal Malaysia, Sabah FA akan menghadapi Arema FC dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 11 Februari 2020. Menariknya, tim promosi Liga Super Malaysia ini dilatih legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Kurniawan mengaku tak sabar bisa menghadapi skuat baru Arema FC dibawa asuhan Mario Gomez. Laga melawan Arema bakal digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi sebelum tampil di kompetisi Malaysia.

"Secara pribadi, Arema ini tim yang besar dengan dukungan suporter yang luar biasa. Perubahan yang ada di Arema tidak akan membuat mereka lebih lemah. Mereka juga dilatih oleh pelatih yang berkualitas," kata Kurniawan.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pria yang akrab disapa Kurus ini mengatakan, mental pemain Sabah FA akan diuji dalam laga melawan Arema. Sebab, bisa dipastikan timnya akan mendapatkan teror nyanyian dari pendukung Singo Edan. Kurniawan justru menilai hal ini baik untuk pembentukan mental timnya.

"Melawan Arema ini merupakan hal yang positif. Kami menghadapi tim kuat yang didukung oleh banyak suporternya," ujar Kurniawan.

Arema FC Vs Persebaya, Manajemen Bikin Nobar di Kota Malang

Sabah FA tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arema FC, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan. Kurniawan mengatakan bertemu dengan tim-tim kuat Liga 1 di ajang ini sangat penting untuk mengasah kualitas timnya.

"Tim yang akan kami hadapi adalah tim yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Tentunya semua tim di Liga 1 merupakan tim yang sudah mempersiapkan dirinya dengan sebaik mungkin," tutur pemilik 59 caps bersama Timnas Indonesia ini.
 

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024