Nada Indah Sergio Farias untuk Marko Simic

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic (kiri)
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta meraih kemenangan pertama di Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 11 Februari 2020. Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan tim berjuluk Los Galaticos Indonesia itu dengan mencatatkan hattrick.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Persija Sergio Farias memuji peran penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut. Menurutnya Marko Simic memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang penyerang. Dia mengaku puas dengan performa Simic.

"Simic punya kualitas punya banyak kesempatan mencetak gol. Bahkan dia seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol," kata Sergio.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias.

Dalam pertandingan ini empat gol Macan Kemayoran dihasilkan oleh Marko Simic pada menit ke-18, menit ke-58, dan menit ke-90 sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Novri Setiawan pada menit ke-29. Sementara sebiji gol Persela dicetak oleh Rafael Gomes de Oliviera dimenit ke-36.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Sergio menyebut, Simic bisa lebih buas lagi sebagai seorang penyerang bila selalu dimanjakan oleh umpan-umpan matang.

Saat ini Persija menunggu peran Marc Klok dan Oslvado Haay yang belum diturunkan. Kedua pemain itu bersama Evan Dimas dan Riko Simanjutak diharapkan mampu melayani Simic di lini depan.

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic

"Kami puas dengan perfoma pemain yang ada. Oslvaldo belum saya mainkan karena baru datang atau bergabung. Kami juga tunggu satu pemain asing lagi Marc Klok. Kami bisa lebih baik lagi," ujar Sergio.

Sergio mengaku puas dengan kemenangan besar ini. Menurutnya pemain telah menunjukan perjuangan maksimal meski bukan dalam kondisi terbaik. Dia meminta kepada semua pemain Persija untuk memberikan yang terbaik di setiap laga Piala Gubernur Jatim.

"Dari hasil pertandingan ini kami harus berbuat lebih baik lagi. Pemain belum dalam kondisi fisik terbaik tapi pemain berjuang maksimal. Karena kami akan lakukan yang terbaik setiap pertandingan," tutur Sergio. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya