PT Liga Siapkan Wasit Profesi untuk ISL

VIVAnews - PT Liga Indonesia telah menyeleksi 13 wasit yang akan diproyeksikan menjadi wasit profesi pada Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Para wasit andalan ini akan mulai bertugas pada putaran kedua musim ini.

Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dari 13 wasit sudah dites hanya 5-7 wasit yang akan dinyatakan layak menyandang status wasit profesi.

"Kami berharap semua prosesnya sudah bisa rampung paling lambat 15 Februari 2010," kata Joko di Hotel Sultan, Senayan Jakarta, Selasa 9 Februari 2010.

Ditambahkan Joko, ada beberapa tes yang harus dilalui untuk menjadi wasit profesi. Antara lain mencakup usia, teknis perwasitan dan kesediaan tinggal di Jakarta.

"Masih ada juga serangkaian tes tambahan seperti tes Bahasa Inggris," lanjut Joko.

Wasit profesi merupakan salah satu program PT Liga yang bekerjasama dengan PSSI dalam meningkatkan kualitas wasit di ISL. Selain mendapat gaji bulanan, wasit-wasit ini juga mendapat uang dari tiap pertandingan.

"Yang menjadi spirit dari wasit-wasit yang berkomitmen untuk menjadi wasit profesi bukan hanya sekadar cari duit saja. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga kualitas sepakbola di Indonesia." kata Joko.

"Kami berharap jumlah wasit profesi bisa meningkat di tiap musimnya," pungkasnya.

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan, jumlah surat suara Pilkada 2024 lebih sedikit daripada Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024