Minus Legiun Asing, 8 Pemain Persib Jalani Tes Corona Gelombang Kedua

Pemain Persib Bandung jalani tes virus corona.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menggelar tes virus corona dengan metode swab PCR (Polymerase Chain Reaction) tahap kedua di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, Jumat 10 Juli 2020. Tes kali ini diikuti sebanyak delapan pemain dan empat official tim Maung Bandung. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam pantuan VIVA, beberapa pemain terlihat hadir mengikuti tes. Mereka adalah Ardi Idrus, Mario Jardel, Teja Paku Alam, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Muhammad Natsir dan Ghozali Siregar. 

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan kedelapan pemain tersebut tidak mengikuti tes swab pertama karena masih berada di kampung halamannya masing-masing. Kemungkinan hasil tes tahap kedua keluar pekan depan. 

"Untuk hasil seperti yang dikonfirmasi tim Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah), hari Senin (13 Juli 2020), Insya Allah," katanya. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Rafi mengakui, masih ada sejumlah pemain yang belum menjalani tes swab seperti Supardi Nasir dan Zulham Zamrun. Lalu ada empat pemain asing, Wander Luiz, Fabiano Beltrame, Geoffrey Castillion dan Omid Nazari. Mereka absen karena berbagai alasan. 

"Pemain yang belum artinya yang dari luar negeri dan yang belum datang, Supardi dan Zulham, ketika akan datang akan kita lakukan PCR," terangnya. 

Sementara itu, untuk pemain yang datang dari luar negeri, Rafi memastikan bahwa mereka tidak akan melakukan tes swab. Menurutnya, pemain tersebut sudah mengantongi surat bebas COVID-19 sebagai syarat masuk ke Indonesia. 

"Tidak akan dites lagi (pemain di luar negeri), karena pasti mereka sudah tes corona di negaranya. Jadi, kita tidak akan lakukan tes lagi," ucapnya.

Baca juga:
Setahun Menghilang, Kiper Persib Berangsur Pulih dari Cedera
48 Orang Tim Persib Dites Corona, Ini Hasilnya
Gian Zola Bersemedi di Lautan Api, Biduan Dangdut Coba Mendekati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya