Hilangkan Kebosanan Pemain, Bima Sakti Beri Hadiah yang Hafal Al Quran

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti sudah menyiapkan beberapa cara agar pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) tidak bosan. Pemain Timnas U-16 menjalani TC di Stadion Patriot, Bekasi 6-29 Juli sebagai persiapan untuk Piala Asia U-16. 

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Piala Asia U-16 2020 akan berlangsung di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember. Indonesia tergabung di Grup D bersama, Jepang, China dan Arab Saudi. 

TC kali ini memang dijalani dengan sangat berbeda. Apalagi para pemain melakoni latihan di tengah pandemi virus corona COVID-19. 

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Bima memang melarang pemainnya untuk keluar kamar saat tidak ada latihan. Selain itu, protokol kesehatan juga harus selalu dijalankan.

"Kita latihan dengan new normal. Prestasi memang tujuannya, namun kesehatan lebih penting," kata Bima, Sabtu, 11 Juli 2020. 

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

"Para pemain tidak boleh keluar hotel, saat tidak latihan," tambahnya. 

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga

Menurut Bima, pihaknya pun menyiapkan hiburan berupa permainan PS 4. Tidak hanya itu, Bima juga merencanaka beberapa turnamen secara virtual. 

"Kami sudah siapkan formula hiburan, kami kemarin minta PS 4 dua buah. Nantinya kami akan ada turnamen PS 4 setiap akhir pekan. Tidak hanya itu saja, akan ada juga turnamen Mobile Legend," jelasnya. 

Namun, Bima juga tetap meminta anak asuhnya untuk selalu taat beribadah. Tidak hanya untuk yang beragama Islam saja, tapi untuk semuanya. 

"Untuk yang muslim biasanya kami ada sholat berjamaan, tapi kali ini tidak ada. Tapi saya selalu ingatkan mereka untuk sholat tetap waktu. Saya juga meminta pemain yang muslim untuk mengahafalkan Al-Quran, siapa yang nanti tanggal 29 Juli hafalannya paling banyak ada hadiah khusus dari saya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya