Protokol Kesehatan Liga 1 Disetujui Kemenkes, Langkah Selanjutnya Apa?

Rapat kelangsungan Liga 1 musim 2020
Sumber :
  • Liga-indonesia.id

VIVA – Liga 1 musim 2020 kemungkinan besar bisa berjalan lagi sesuai rencana. Sebab, protokol kesehatan yang disusun PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, telah disetujui.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dalam rapat virtual, Kepala Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan terkait protokol kompetisi. Syarif menuturkan, protokol yang diajukan PSSI dan LIB kepada Kemenkes, telah disetujui dan bakal segera disosialisasikan.

"Kami telah menyusun buku panduan protokol kesehatan yang sudah disetujui Kemenkes. Setelahnya, kami gelar sosialisasinya," ujar Syarif, Jumat 17 Juli 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Lewat kesempatan yang sama, LIB juga meminta masukan kepada seluruh klub terkait kelangsungan kompetisi di masa pandemi virus corona COVID-19.

Selain itu, mereka juga menjelaskan teknis pelaksanaan kompetisi yang meliputi operasional penyelenggaraan laga, hingga penyiapan perangkat. Kontribusi terhadap klub yang pindah kandang selama sementara waktu, juga dijelaskan dalam rapat tersebut.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Kami hanya ingin berkoordinasi dan minta masukan dari klub terhadap rencana kelangsungan kompetisi. Karena koordinasi bukan cuma sekali digelar, masih ada kesempatan berikutnya," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023