Jaga Mental Pemain, Bima Sakti Batasi Penggunaan Medsos Timnas U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Bekasi sejal 6 Juli lalu. Mereka menjalani TC sebagai persiapan untuk menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. 

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Di Piala Asia U-16 ini Indonesia tergabung di grup neraka. Mereka bertemu, Arab Saudi, Jepang dan China yang tergabung di Grup D. 

Mengingat lawan yang berat, pelatin Timnas U-16, Bima Sakti pun menerapkan aturan yang ketat saat menjalani TC. Salah satunya adalah penggunaan media sosial, hal ini agar pemain tetap fokus.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

"Untuk sekarang kita benar-benar mewanti-wanti penggunaan media sosial, ya karena ini akan berpengaruh ke mental pemain juga," kata Bima, Sabtu, 18 Juli 2020. 

"Saya akui pemain saya mulai dikenal orang, kemudian follower Instagramnya bertambah. Jadi saya sudah mewanti-wanti, dan kita juga sudah batasi," tambahnya. 

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16 kembali berlatih

Menurut Bima, pemainnya bukannya tidak boleh memegang telpon seluler. Namun hanya dibatasi, sebab tentu saja mereka masih diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarganya terutama orang tua masing-masing pemain. 

"Nanti setelah Sholat Ashar mereka boleh pegang HP sampai jam 9 malam. Karena ini kan malam minggu, dan mereka mungkin akan berkomunikasi dengan keluarga," jelasnya. 

"Sehabis makan siang, saya ambil semua ponsel. Mereka harus istirahat, dan juga harus bijak dalam menggunakan media sosial," katanya. 

Penggunaan telpon seluler memang dibatasi, namun Bima telah menyiapkan hiburan agar pemain tidak bosan. Ia menyiapkan hiburan berupa PS4, turnamen Mobile Legend dan lomba hafalan Al-Quran.

Baca juga:

Promosi ke Premier League, Leeds United Kantongi Uang Rp3,6 Triliun

Zidane Tak Jamin Musim Depan Tetap di Madrid

Quique Setien Merasa Tidak Perlu Mundur dari Pelatih Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya