Arema Rampungkan Penyesuaian Kontrak Akhir Bulan Ini

Para pemain Arema FC rayakan gol
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Manajemen Arema FC telah menyodorkan adendum atau surat perjanjian dengan tambahan klausul dari kontrak pemain sebelumnya. Dalam proses negosiasi ulang ini, manajemen memberikan kontrak dalam bentuk fisik untuk dipelajari pemain sebelum disetujui.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Jadi renegosiasi kontrak dalam bentuk fisik sudah diberikan ke pemain. Mereka sudah pegang, untuk mempelajari itu," kata media officer Arema, Sudarmaji, Senin, 20 Juli 2020.

Sudarmaji mengatakan, renegosiasi mengacu pada Surat Keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) nomor 53 tahun 2020, terkait perubahan nilai kontrak baru. Manajemen menargetkan proses ini rampung pada akhir bulan Juli 2020, sebelum latihan perdana dimulai.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kalau bisa satu minggu ke depan, mereka (pemain) bisa segera membahas dan memutuskan. Harapannya selesai membahas renegosiasi sebelum latihan. Kalau direksi mengarahkan pada 27 atau 28 Juli 2020 sudah bisa segera menandatangani renegosiasi kontrak," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji mengatakan, bila mengacu pada SK PSSI Nomor 53 tahun 2020 perjanjian kerja dapat disesuaikan setelah adanya penandatanganan kesepakatan antar kedua belah pihak. Hal ini dampak dari pandemi virus corona COVID-19. Sementara Liga 1 2020 rencananya bakal kembali bergulir mulai 1 Oktober 2020.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Semua menghadapi kondisi sulit, tapi bagaimana manajemen untuk bisa sama-sama win-win solution. Sesuai Surat Keputusan PSSI itu 50 persen dari kontrak awal. Pemain kita berikan bentuk fisik untuk dipelajari dulu, ini salah satu bentuk keterbukaan," tutur Sudarmaji.

Baca juga:
Pemain Arema Minta Rapid Test Rutin Setiap 2 Minggu
Negosiasi Pemain Belum Beres, Arema Tunda Jadwal Latihan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022