Shin Tae-yong Bisa Langsung Latih Timnas Indonesia tanpa Karantina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Sekretaris menteri pemuda dan olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, mengklaim, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa langsung melatih tanpa harus menjalani karantina selama 14 hari. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan dan direncakan tiba di Jakarta Rabu malam, 22 Juli 2020. Sebelumnya, kedatangan Tae-yong ke Indonesia sempat menuai polemik karena wabah COVID-19. Belum lagi adanya kewajiban karantina 14 hari.

Namun, Gatot memastikan bahwa Tae-yong dan para asistennya tak perlu menjalani karantina 14 hari saat tiba di Indonesia. Hal itu mengacu pada Permenkumham nomor 11 tahun 2020.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Sebagaimana disebutkan Pasal ayat 2 : Orang asing sebagaimana dimaksud ayat 1 dapat masuk wilayah Indonesia setelah memenuhi persyaratan :

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Pertama, surat keterangan sehat dalam bahasa Inggris dari otoritas kesehatan di masing-masing negara, telah berada 14 hari di wilayah/negara yang bebas virus COVID, dan pernyataan bersedia masuk karantina selama 14 hari yang dilaksanakan oleh pemerintah RI."

"Karantina 14 hari itu tidak wajib diikuti Shin Tae-Yong. Selama dikenali reaktif baru karantina 14 hari, kalau negatif bisa langsung ke lapangan. Tapi ada ketentuan-ketentuan lain yang bisa dijadikan dasar, karena Shin ini masuk dalam kategori yang dibutuhkan," kata Gatot.

Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas senior dan Timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, yang bergulir 23 Juli - 8 Agustus 2020. 

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu telah memanggil 29 pemain (senior), dan 46 pemain Timnas U-19. Bagi skuad Garuda, TC ini merupakan bagian dari persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Indonesia menyisakan tiga pertandingan melawan Thailand (8 Oktober), Uni emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Sedangkan timnas U-19 melakukan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Ajang ini juga sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Kemenpora Raih WTP, Zainudin Amali Ungkit Tikus Taufik Hidayat
Gila, Mike Tyson Tolak Tawaran 6 Bulan Gaji Ronaldo di Juventus
Kisah Tragis Pesepakbola Inggris, Tewas karena Mulutnya yang Sadis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya