Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Timnas Mulai Latihan?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi arahan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah tiba di Tanah Air. Ia mendarat di Indonesia, Rabu, 22 Juli 2020 malam dari Korea Selatan. 

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Shin Tae-yong rencananya akan memimpin latihan Timnas Senior dan U-19 pada, Sabtu, 25 Juli 2020 mendatang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira dengan kedatangan dari pelatih berusia 51 tahun tersebut. 

"Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu, 25 Juli  mendatang," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari Laman resmi PSSI.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Menurut Mochamad Iriawan, kondisi kesehatan Shin Tae-yong dan timnya dalam keadaan sehat dan bugar. Mochamad Iriawan menambahkan, tentu saja hal ini positif bagi PSSI, sebab Shin Tae-yong akan langsung bertemu para pemain pada, Kamis 23 Juli 2020. 

"PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk akan menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah pemusatan latihan (TC) di Jakarta ini," jelasnya.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tiba di Jakarta

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain timnas senior dan 46 pemain U-19. TC akan berlangsung 23 Juli-8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Mochamad Iriawan tetap menghimbau agar saat TC tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi pemain dan ofisial. Hal ini tidak terlepas dari Indonesia yang masih dalam pandemi COVID-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya