Aksi Gelandang Persib Main Golf, Pukul 250 Bola Selama Satu Jam

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Banyak cara dilakukan pemain Persib Bandung dalam mengatasi kejenuhan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Salah satunya gelandang bertahan Dedi Kusnandar yang memilih olahraga golf.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Pria yang akrab disapa Dado ini mengaku, bermain golf banyak manfaatnya. Selain menjaga kebugaran, golf juga melatih konsentrasi dan ketenangan agar bola yang  dipukul tepat tujuan.

"Golf membantu kita fokus dan mencari moment yang tepat saat memukul. Prinsipnya nyaris sama dengan sepakbola. Kalau momennya tepat, cara menendangnya pas, arah bola pasti sesuai keinginan kita," ujar Dado di Bandung, Kamis 23 Juli 2020.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Bermain golf, kata Dado, memang pengalaman pertamanya. Maka dari itu, dirinya sangat antusias ketika diajak main golf oleh rekan setimnya di skuat Maung Bandung.

"Awalnya Nick (Kuipers) yang mengajak main golf. Saya pun oke. Kapan lagi kalau bukan sekarang mainnya. Kemarin saya mukul 250 bola selama satu jam. Cukuplah buat pemukul pemula," terangnya.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Aksi Dado saat bermain golf ia coba abadikan di media sosial instagram pribadinya @dedikusnandar11. Dia juga terlihat berfoto bersama rekan setimnya seperti Nick Kuiper, Aqil Savik dan Erwin Ramdani.

Kendati begitu, pemain yang berusia 29 tahun ini tidak melupakan tugasnya di Persib. Dia tetap berlatih secara mandiri sesuai dengan instruksi yang diberikan tim pelatih.

"Buat saya, golf sama dengan bersepeda. Dijalani untuk refreshing. Bukan jadi olahraga wajib selain sepakbola," ucapnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Resmikan Lapangan di Bandung, Peluang Yogyakarta Menipis

Piala Dunia U-20, Bandung Siapkan Lapangan Latihan Berstandar FIFA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya