Sadis, Penampakan Seragam Tempur Tandang Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memegang jersey tandang Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Apparel Mills dan PSSI resmi merilis seragam tempur Timnas Indonesia pada Senin 27 Juli 2020 di Jakarta.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Kali ini, Mills meluncurkan jersey tandang untuk pasukan Shin Tae-yong. Jersey tandang Timnas Indonesia menggunakan kolaborasi warna putih dan hijau.

Di antara bagian dada, terdapat gambar transparan pulau-pulau di Indonesia. Ada logo Garuda di dada sebelah kiri dan logo Mills di bagian dada kanan. Untuk celana, Mills menggunakan warna hijau, sedangkan kaos kaki putih.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Desainnya salah satu inovasi terbaru warna putih melambangkan kesucian, hijau melambangkan kesuburan Indonesia. Garis putih di tengah itu garis khatulistiwa. Secara transparan ada pulau-pulau di Indonesia yang kalau malam kelihatan secara transparan pulau-pulau mulai Kalimantan, Papua, Jawa, Sulawesi dan Sumatera," kata Ketum PSSI, Mochamad iriawan.

Jersey tandang Timnas Indonesia

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Iriawan mengungkapkan alasannya memilih Mills sebagai apparel resmi Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Mills merupakan asli produk lokal.

"Sebelum saya menjadi ketua umum PSSI saya sudah berpikir jersey terkenal dunia berada di Indonesia. Lalu mengapa kita tidak menggunakan jersey buatan lokal. Mills berada di Indonesia. Kantor di Jakarta, gudang ada di Jakarta Utara, pabrik di Tangerang, dan pegawai-pegawainya asli orang Indonesia semua. Saya ingin Indonesia bisa bangga karena itu," kata Iriawan.

Hal yang tak kalah penting untuk memilih Mills, kata Iriawan adalah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)yang memerintahkan untuk menggalakkan produk lokal yang bisa dijual di dalam maupun luar negeri.

"PSSI juga ingin mendukung arahan Presiden Jokowi. Tentunya ini akan menggerakkan usaha kecil dan menengah serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Saya juga ingin ada produk Indonesia yang dikenal luas di luar negeri," ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan Mills akan menjadi seragam tempur Timnas di Piala Asia U-19 di Uzbekistan, lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Asia U-16 di Bahrain sampai ke Piala Dunia U-20 2021.

Oleh karena itu, ia berharap dengan menggunakan prodiuk lokal para penggawa Timnas akan tampil dengan rasa kebanggaan yang tinggi.

"Tahun depan kita akan tampil di Piala Dunia dan kita akan menggunakan produk lokal. Saya minta berikan terus yang terbaik desain-desain yang ada untuk bisa bersaing nanti dengan negara-negara dari seluruh dunia," ujar Iwan Bule.

Jersey tandang Timnas Indonesia

"Semoga jersey ini benar-benar bisa meng-update menginspirasi para pemain untuk bisa tampil lebih baik lagi ke depannya," ujar Iwan Bule.

Sebelumnya, Mills telah meluncurkan jersey kandang Timnas Indonesia. Seperti biasa, seragam kandang didominasi dengan warna merah. dengan sedikit sentuhan putih pada bagian kerah, sedangkan celana berwarna putih dengan garis merah pada sisi luar kiri dan kanan.

Menariknya dalam seragam kandang ini, para pemain seperti memiliki sayap yang terbentang di sebelah kiri dan kanan seragam, memanjang dari pundak sampai bagian bawah baju.

Baca Juga:

Sadis, Pengakuan Mike Tyson Pernah Tiduri 19 Wanita Semalam
Parah dan Sadis, Mike Tyson Pernah Tiduri 1300 Wanita Cantik
Mukjizat Aston Villa Selamat di Premier League, 2 Klub Jadi Pecundang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya