Antisipasi Corona, Timnas Indonesia 3 Kali Jalani Tes Swab

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan jika para penggawa Timnas Indonesia akan kembali menjalani tes usap (swab test). Ini adalah tes ketiga yang dilakukan sebelum menjalani pemusatan latihan di lapangan bersama manajer pelatih Shin Tae-yong, awal Agustus mendatang.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Sebelumnya, para pemain menjalani tes pertamanya pada 24 Juli silam, tepat di hari kedua TC. Setelahnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan jika para pemain sudah melakukan tes kedua, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah mereka sudah melakukan tes swab pertama dan kedua. Hasilnya negatif," ujar mantan Kapolda Metro Jaya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 29 Juli 2020.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

"Besok, 30 Juli akan dilakukan tes swab terakhir. Saya minta dokter agar hasilnya dipercepat kalau bisa 31 Juli atau besoknya sudah keluar hasilnya sehingga pada 1 Agustus bisa segera dilakukan TC," tutur dia.

Sebagai info, Timnas Indonesia U-19 dan senior sedang menjalani TC mulai 23 Juli - 8 Agustus. Namun, diundur menjadi 1 Agustus atas permintaan Shin Tae-yong.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

TC ini dilakukan sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia untuk Timnas senior. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Sedangkan, Timnas U-19 akan berlafa di Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober 2020. Indonesia tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga

Beban Kerja Ganda Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Kritik untuk Ketum PSSI Iwan Bule yang Jadi Manajer Timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya