Tak Sembarangan Memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Elkan Baggott menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat 7 Agustus 2020. Dia menjadi sorotan karena ini adalah pemanggilan perdananya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Elkan merupakan pemain keturunan Indonesia. Selama ini pemain berposisi sebagai bek tersebut memperkuat klub Inggris, Ipswich Town.

(Baca juga: Elkan Baggott, Pemain Darah Campuran Timnas U-19 Buat Panas Persaingan)

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengungkapkan memang selama ini mencari pemain keturunan yang ada di Eropa. Lalu dia menemukan Elkan dan langsung tertarik.

Yang membuatnya tertarik dengan Elkan adalah postur tubuhnya. Untuk pemain belakang, tingginya begitu ideal.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Timnas Indonesia Tanpa Jordi, Yance, dan Elkan

"Memang sudah mencari pemain berdarah Indonesia di Eropa, khususnya di Belanda dan Inggris. Setelah lihat ada Elkan, postur tubuhnya juga sangat tinggi, bagus. Maka dari itu pilih dia," kata Te-yong.

Bukan cuma Elkan, nama baru yang hadir dalam pemusatan latihan kali ini. Di Timnas Indonesia senior juga ada beberapa yang dicoba oleh Tae-yong.

(Baca juga: Shin Tae-yong Bongkar Sebab Timnas Indonesia U-19 Lirik Belanda)

Diakui juru taktik asal Korea Selatan itu, dia melakukan pendataan pada Maret 2020. Ketika itu dia sudah menyaksikan beberapa pertandingan Liga 1 sebelum ditangguhkan.

Baru menjalani satu kali latihan, Tae-yong tidak bisa langsung memberi penilaian. Dia masih butuh waktu untuk melihat kemampuan masing-masing pemain.

"Untuk pemain baru memang dipilih pada Maret ketika ada pertandingan Liga 1. Memang sekarang latihan pertama, tapi belum bisa mendeskripsikan kemampuan mereka seperti apa saat ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya