Elkan Baggott Terkesima Sosok Shin Tae-yong

Elkan Baggott menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dianggap sebagai sosok yang memiliki banyak ilmu dalam sepakbola. Elkan Baggott mengungkapkan hal tersebut setelah menjalani komunikasi dengan sang juru taktik.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Elkan tahu betul Tae-yong memiliki rekam jejak kepelatihan yang luar biasa. Dia membesut Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

(Baca juga: Ambisi Elkan Baggott, Juara Piala Asia Bersama Timnas Indonesia U-19)

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Ketika itu dia membuat kejutan karena membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman dalam fase grup. Akibatnya, Tim Panser gagal lolos ke babak selanjutnya.

"Dia adalah pelatih yang sangat bagus, mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea Selatan. Kita semua bisa belajar banyak darinya," kata Elkan.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Melihat semua hal dari Tae-yong, kesimpulan yang diambil Elkan adalah sosok seorang pelatih yang baik. Dia ingin belajar banyak dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini.

"Bijaksana secara taktik dan fisik. Secara umum dari beberapa percakapan saya dengannya, Shin Tae-yong adalah sosok pelatih yang sangat baik," tuturnya.

(Baca juga: Tak Sembarangan Memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-19)

Elkan masuk menjadi salah satu pemain yang sedang digembleng oleh Tae-yong. Jika dia bisa menunjukkan kemampuan terbaik, peluang untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2019 dan Piala Dunia U-20 2021 terbuka lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya