Virgil van Dijk dan Rio Ferdinand Jadi Panutan Elkan Baggott

Elkan Baggott menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott menganggap dua pemain papan atas dunia, Virgil van Dijk dan Rio Ferdinand sebagai panutannya. Sosok yang membuatnya terus mengasah kemampuan dalam sepakbola.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Elkan yang juga berposisi sebagai bek tengah menilai kedua pemain tersebut adalah cerminan terbaik. Terbukti van Dijk mampu bersinar bersama Liverpool dalam dua musim terakhir, dan Ferdinand menjadi andalan Manchester United di masa aktifnya sebagai pesepakbola.

(Baca juga: Elkan Baggott Terkesima Sosok Shin Tae-yong)

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Idola saya sebenarnya ada dua. Saat ini adalah Virgil van Dijk, sebelumnya Rio Ferdinand. Saya coba mendasarkan permainan saya pada Virgil van Dijk dan Rio Ferdinand," tutur Elkan dalam wawancara di PSSI TV.

"Yang merupakan definisi bek tengah yang berkualitas. Jadi saya coba mendasarkan permainan saya pada kedua pemain tersebut," imbuhnya.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Ditanya mengenai gambaran tipe bermainnya, Elkan mengatakan unggul dalam urusan agresivitas. Pemain Ipswich Town U-18 itu percaya diri bisa memimpin lini belakang.

"Dalam permainan, kekuatan saya mungkin terletak di agresivitas. Bisa dikatakan bahwa saya cukup kuat di lini belakang dan juga dalam memimpin barisan pertahanan," katanya.

(Baca juga: Ambisi Elkan Baggott, Juara Piala Asia Bersama Timnas Indonesia U-19)

Dengan tinggi mencapai 1,94 meter, Elkan mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Untuk kali pertama dia berlatih bersama skuad Garuda Muda yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya