Libur 5 Bulan, Persib Pastikan Kondisi Pemain Tetap Terjaga

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan kondisi kebugaran para pemainnya tetap terjaga, meski tim sempat diliburkan selama lima bulan akibat virus corona atau COVID-19. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Menurutnya, selama liburan para pemain tetap menjaga kebugaran dengan latihan secara mandiri. Namun, dia mengakui kondisi fisik Supardi Nasir cs belum maksimal hingga perlu ditingkatkan lagi. 

"Kondisi fisik, karena mereka tetap berlatih mandiri, jadi tidak ada masalah di kebugaran. Tapi tentu ada perbedaan untuk fisik dalam sepakbola dari sekedar olahraga di lapangan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 10 Agustus 2020. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Jadi bisa dilihat tadi mereka begitu kuat dan lincah serta termotivasi, tetapi kebugaran dalam bermain sepakbola masih kurang. Karena kami tidak berlatih sepakbola selama 20 pekan, 4 bulan 2 pekan dan itu berpengaruh besar bagi setiap atlet," lanjutnya. 

Dalam latihan kali ini, Robert memberikan program latihan untuk berat badan. Di mana, berat badan para pemain didata, selanjutnya tim pelatih memberikan pengarahan terhadap pemain tersebut. 

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Jika kalian lihat seperti Fabiano, sebagai contoh dia begitu disiplin menjalankan tugas dan dia menjaga kondisinya, jadi itu sinyal yang bagus. Jadi hari ini kami memulai program berat badan dan nutrisi," terangnya. 

Latihan yang berlangsung secara tertutup ini diikuti 22 pemain. Lima pemain masih absen karena berbagai alasan, sebut saja Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi. 

Sebelum memulai latihan, skuat Maung Bandung menjalani protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari mencuci tangan, pengecekan suhu hingga penyemprotan cairan disinfektan di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya