Jelang Liga 1 2020, Persib Rencana Tur Bogor dan Yogyakarta

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung tengah mengagendakan laga uji coba sebagai persiapan sebelum Liga 1 bergulir Oktober 2020 mendatang. Pertandingan tersebut kemungkinan digelar September 2020. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku mempunyai sejumlah opsi untuk lawan dalam uji coba nanti. Salah satunya menghadapi tim Liga 1 yang bermarkas di Yogyakarta. 

(Baca juga: Luapan Bahagia Bek Persib Kembali Jalani Latihan di Lapangan)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sudah ada enam tim yang memilih Yogyakarta sebagai kandang untuk Liga 1. Klub tersebut adalah Persija Jakarta, PSM Makassar, Bali United, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC dan PSS Sleman.

"Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa menjadi opsi," ujar Robert, Rabu 12 Agustus 2020. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selain itu, Robert tengah mempertimbangkan uji coba melawan Tira Persikabo di Bogor. Menurutnya, tim berjuluk Laskar Pajajaran bisa menjadi lawan uji coba karena sudah memulai persiapan Liga 1.

Melawat ke Bogor tentu tidak membutuhkan biaya besar bagi Persib. Ditambah lagi mereka akan lebih aman dari ancaman pandemi COVID-19.

(Baca juga: Persib Bandung Mantap Sambut Liga 1)

"Mereka juga sudah mulai berlatih lagi. Jadi kami harus mencari laga latih tanding dan melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya