Sinyal Kuat Arema Datangkan Duo Brasil dengan Harapan Naturalisasi

Dua pemain muda Brasil ikut latihan Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Manajemen Arema FC mendatangkan dua pemain muda asal Brasil. Mereka merupakan pemain yang usianya masih di bawah 20 tahun.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Adalah striker Pedro Henrique Bartoli Jardim (19 tahun) dan bek tengah Hugo Guilherme Correa Grillo (18 tahun) yang didatangkan manajemen Singo Edan.  

Kehadiran keduanya menguatkan isu, ada proyek naturalisasi besar-besaran di sepakbola nasional agar Indonesia bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

General Manager Arema, Ruddy Widodo, berharap rekrutan mereka mendapat apresiasi dari PSSI dan pemerintah. Pedro dan Grillo diharapkan bisa jadi investasi masa depan bagi Arema dan Indonesia.

Ruddy menyatakan kehadiran keduanya bisa saja memberikan dampak positif untuk Indonesia.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada pemain lokal di Timnas, adanya investasi jangka panjang pemain asing ini diharapkan bisa terjadi transfer ilmu. Pun, diharapkan bisa merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan lebih kompetitif," kata Ruddy.

"Klub juga bisa mengelola pemain agar nantinya mampu diberdayakan sebagai aset berharga. Dampaknya pasti positif dan kelak dirasakan terjadi peningkatan kualitas," lanjutnya.
CEO Arema FC Agoes Soerjanto (kiri) bersema General Manager, Ruddy Widodo.

Ruddy berharap seluruh pihak bisa menghormati keputusan Arema merekrut keduanya. Dengan tujuan yang sudah diusung sejak awal.

"Brasil banyak menghasilkan pemain muda berkualitas, didistribusikan ke berbagai negara, dan banyak dari mereka yang mau dinaturalisasi, demi mengangkat derajat karier serta jam terbang," jelas Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya