Timnas Indonesia U-16 Coret 6 Pemain

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman melakukan pencoretan. Sebanyak enam pemain harus dipulangkan karena dianggap kurang mampu bersaing dalam pemusatan latihan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Bima enggan menyebutkan siapa saja enam pemain yang dia coret. Namun yang pasti, dia masih terus mencari pemain terbaik guna memantapkan tim ke depannya.

(Baca juga: Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Penilaian dari tim pelatih, keenam pemain kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lain. Adaptasi mereka juga agak lambat," ujar Bima.

"Kurang bisa membuat hubungan baik dengan yang lainnya, baik di dalam maupun luar lapangan. Jadi kita harus pulangkan mereka," imbuhnya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Bima masih memiliki rencana memanggil wajah baru ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Saat ini dia masih mencari pemain dengan kriteria tertentu.

"Kami masih mencari alternatif pemain lainnya. Semoga nanti mereka yang ikut pemusatan latihan bisa cepat beradaptasi dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan tim," tuturnya.

(Baca juga: Darah dan Serigala! Doktrin China Calon Lawan Timnas Indonesia U-16)

"Posisi sayap dan dan gelandang serang. Saya berharap bisa menemukan pemain yang terbaik," imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya