Gempar, Nomor Egy Maulana di Lechia Gdansk 'Dirampas' Bocah 15 Tahun

Winger Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • www.instagram.com/egymaulanavikri

VIVA – Susunan pemain Lechia Gdansk di pekan pertama Liga Polandia membuat gempar netizen Indonesia. Sebabnya, nomor punggung 10 di tim berjuluk Bia?o-zieloni tersebut sudah berganti tuan.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Sebelumnya, nomor keramat di sepakbola itu dipakai oleh wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri. Nomor punggung 10 tersebut sudah sejak 2018 lalu dikenakan Egy. 

Namun, dalam susunan pemain Lechia Gdansk melawan Warta Poznan, Minggu 23 Agustus 2020, nomor 10 menjadi milik gelandang serang berusia 15 tahun, Kacper Urbanski.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Sementara, menurut situs Transfermarkt, Egy saat ini diberikan nomor punggung 32 yang sebelumnya dikenakan Kacper Urbanski.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Urbanski merupakan jebolan akademi Lechia Gdansk. Ia baru dipromosikan ke tim utama pada akhir tahun lalu.

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Egy, Sebab, dia akan bersaing untuk mendapatkan satu tempat di pos gelandang Lechia.

Di sisi lain, berubahnya nomor punggung semakin menguatkan rumor bahwa Egy bakal hengkang dari Lechia. Pasalnya, selama membela Lechia pemain asal Sumatera Utara itu baru tampil 4 kali di semua kompetisi.

Pemain berusia 20 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu bersama Lechia Gdansk II. Terlebih, kontrak Egy di Lechia bakal berakhir pada musim panas 2021. 

Hingga saat ini, belum tersiar wacana apakah kedua pihak akan membahas perpanjangan kontrak. Egy pun saat ini sedang berada di Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah arahan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


Baca Juga:

Viral Mike Tyson dan Badou Jack Salat Berjamaah di Lobi Kantor
Bayern Munich Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Durian Runtuh
Gagal Juara Liga Champions, Pelatih PSG Akhirnya Sebut Nama Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya