TC di Kroasia, Timnas U-19 Jajal Kemampuan di Turnamen Internasional

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan jika Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan-lawan kuat saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia yang akan berjalan mulai akhir Agustus mendatang. Bagas Kaffa cs akan menghadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi dalam format turnamen.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

TC tersebut dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan, Oktober mendatang. Dalam proyek jangka panjang, TC yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, sebagai langkah awal menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepakbola Kroasia (HSN) bahwa Timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September," kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap TC di Kroasia bisa menambah pengalaman dan menguatkan mental bertanding skuad Garuda Nusantara. Selain itu, anak-anak asuh Shin Tae-yong juga bisa membiasakan diri dengan cuaca karena iklim di Kroasia hampir sama dengan Uzbekistan.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala Asia U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," tutur mantan Kapolda Metro Jaya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Apalagi di Kroasia, Timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," tambahnya.

Pada ajang Piala Asia U-19 2020, Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga: Mbappe: Pandemi Corona Buat Juara UCL Musim Ini Terasa Spesial

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya