Ikut Turnamen Internasional di Kroasia, Ini Jadwal Tanding Timnas U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 rencananya bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia mulai akhir Agustus mendatang. Selama di Kroasia, skuad Garuda tak cuma menjalani latihan semata, tapi juga sekaligus mengikuti sebuah turnamen internasional.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Turnamen itu bakal diikuti oleh empat tim termasuk Indonesia. Daftar tiga negara lainnya adalah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Turnamen ini bertujuan sebagai pemanasan jelang bergulirnya Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Selain itu, sebagai langkah awal manajer pelatih Shin Tae-yong dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Lantas, kapan turnamen tersebut digelar?

Dikutip situs resmi PSSI, Indonesia pertama-tama akan menghadapi tuan rumah Kroasia, 2 September 2020. Kemudian, berselang tiga hari, Garuda Nusantara akan meladeni permainan Bulgaria sebelum ditutup oleh Arab saudi.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Diharapkan, turnamen ini bisa menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan tim. Serta membiasakan Bagas Kaffa cs dengan cuaca Uzbekistan. Kebetulan, iklim di Kroasia serupa dengan tuan rumah Piala Asia U-19 2020 tersebut.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala Asia U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada ajang Piala Asia U-19 2020, Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Turnamen ini berangsung mulai 14 - 31 Oktober 2020.

Berikut jadwal Timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020:

2 September 2020: Indonesia vs Kroasia
5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria
8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

Baca juga: TC di Kroasia, Timnas U-19 Jajal Kemampuan di Turnamen Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya