Bek Uruguay Tegaskan Komitmen Bersama Arema

Bek Arema FC, Matias Malvino.
Sumber :
  • instagram.com/matimalvino

VIVA – Setelah kehilangan dua pemain asing, yakni penyerang asal Argentina Jonathan Bauman dan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, Arema FC memastikan mengamankan jasa dua legiun asing. Penyerang Elias Alderte dan bek Matias Malvino akan membela Arema dalam lanjutan Liga 1 2020.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dengan kondisi saat ini dipastikan, Arema melakoni laga putaran pertama Liga 1 2020 dengan dua pemain asing saja, sampai jendela transfer Liga 1 dibuka. Sebelumnya, Matias Malvino diisukan tak melanjutkan karier bersama Singo Edan.

(Baca juga: Pemain Baru Arema FC Tergantung Kebutuhan Pelatih Baru)

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan dengan kepastian ini menjawab segala spekulasi bahwa pemain asal Uruguay itu enggan meneruskan kontrak dengan Arema. Bahkan, menurut Ruddy sedari awal tidak ada persoalan tentang status Matias Malvino.

Saat ini Arema FC hanya menunggu kedatangan Matias Malvino dari Uruguay. Dari sisi teknis pun Matias Malvino sangat dibutuhkan untuk mengawal lini belakang Arema FC. Di posisi stopper Arema hanya memiliki Matias Malvino, dan trio stopper lokal Bagas Adi Nugroho, Nurdiansyah hingga Gitra Yuda Furton.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Tidak ada masalah, dia sudah setuju dengan penawaran renegosiasi kontrak. Hanya tinggal tunggu tiket untuk berangkat ke sini," kata Ruddy, Rabu, 26 Agustus 2020.

(Baca juga: Oh In-kyun Dilepas, Arema FC Ogah Terjebak dalam Kerugian)

Ruddy mengatakan, dalam renegoisasi kontrak ada satu syarat yang diajukan oleh Matias Malvino melalui agennya. Dia ingin berkomitmen dengan kontrak bersama Arema FC hingga November 2020. Namun, ketika kontrak berakhir dia meminta dibebaskan untuk mencari tim baru.

"Tidak masalah bagi kami. Memang sang agen meminta ketika kontraknya habis pada November untuk dibebaskan mencari klub lain," ujar Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya