Tugas Besar 2 Bomber Asing Persib Saat Liga 1 Comeback

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menaruh harapan besar kepada dua bomber andalannya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Robert berharap, keduanya menjadi mesin gol Maung Bandung di kompetisi Liga 1. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Keinginan eks pelatih PSM Makassar ini bukan tanpa alasan. Robert melihat, Castillion dan Luiz memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersaing dengan penyerang dari klub lainnya. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Tentunya itu harapan yang bagus. Keduanya mempunyai kualitas yang bagus dan ada juga striker yang bagus lainnya di Liga," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 28 Agustus 2020. 

Kendati begitu, Robert enggan bertumpu kepada mereka dalam urusan gol. Bagiannya, semua pemain bisa mencetak gol jika memiliki peluang, karena yang paling utama adalah merebut kemenangan di setiap pertandingan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Tim ini dibentuk bukan untuk mempersiapkan seseorang untuk mencetak gol, gol lahir karena tim bekerja bersama, dan gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukan bola ke gawang," terangnya. 

"Memang Luiz dan Geoffrey ada di posisi itu (tumpuan mencetak gol) dan jika tim bekerja dengan baik dan mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa menjadi berada di jajaran atas daftar top skor," ucap Robert. 

Sejauh ini, kedua pemain tersebut berhasil mencatatkan enam gol di Liga 1. Dengan rincian Castillion dua gol, sedangakn Luiz empat gol. Raihan tersebut membawa Persib bertengger di puncak klasemen sementara dengan sembila poin dari tiga laga. 

Baca juga: 

Piala AFC Batal, Timnas U-19 Bakal Timba Ilmu di Negara Ronaldo

Piala AFC U-19 Terancam Batal, Timnas Tetap Berangkat TC Kroasia

Kocak, Timnas U-19 Kenakan Atribut Aneh Saat Latihan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya