Kunjungi Latihan Timnas U-19, Menpora Beri Dukungan Penuh ke PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Yanto

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, meninjau langsung latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan manajer pelatih Shin Tae-yong. Zainudin datang menengok Bagas Kaffa cs yang berlatih di Stadion Madya, Jumat 28 Agustus 2020.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Latihan ini merupakan yang terakhir sebelum para penggawa Garuda Nusantara bertolak ke Kroasia guna menjalani pemusatan latihan (TC). Rencananya, anak-anak asuh Shin Tae-yong akan berangkat pada Sabtu 29 Agustus 2020.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Meski belakangan diketahui kalau turnamen ini berpotensi ditunda pelaksanaannya lantaran masih menghadapi pandemi virus corona COVID-19.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Mendengar Witan Sulaeman cs mau berlatih di Kroasia, Zainudin berpesan agar para penggawa Timnas U-19 bisa menjaga kesehatan dan kondisi fisik selama berada di Kroasia. Tujuannya, agar pemain tak cedera lantaran turnamen Piala Asia U-19 sudah berada di depan mata.

Menpora Zainudin Amali dan Waketum PSSI Iwan Budianto meninjau GBK Arena.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

"Kami optimis, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan anak-anak ini, jangan sampai mereka cedera. Informasi dari pelatih Shin Tae-yong sendiri progres para pemain sudah bagus, terutama dari perkembangan fisik dan mental mereka. Bisa lihat latihannya juga luar biasa, keras dan berat, tapi pemain tetap enjoy," kata Zainudin Amali dikutip situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Zainudin juga menegaskan bakal mendukung seluruh langkah yang diambil oleh induk sepakbola Indonesia itu demi meraih prestasi tertinggi. Utamanya di perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

"Pemerintah akan memberi dukungan, semua untuk Timnas ada di tangan PSSI. Saya datang sebelum mereka berangkat ke Kroasia, selanjutnnya setelah dari Kroasia akan ke mana itu semua kami serahkan kepada PSSI," tutur Zainudin.

"Apapun keputusan dari PSSI dan pelatih, pemerintah akan mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan anak-anak kita dalam kondisi yang tetap bugar dan tidak terjadi apa-apa," jelas politikus partai Golkar tersebut.

Baca juga: Usai Negosiasi Ulang, Dejan Antonic Dipastikan Tetap Tangani PSS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya