Arema Bongkar Rahasia di Balik Perekrutan 2 Pemain Muda Brasil

Pemain muda asal Brasil yang ada di Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC angkat bicara terkait polemik perekrutan dua pemain asing asal Brasil yang masih berusia di bawah 20 tahun. Dua pemain muda asal Negeri Samba ini adalah penyerang Pedro Henrique Bartoli dan bek tengah Hugo Guilherme Grillo.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Masuknya sejumlah pemain muda asal Brasil ini memunculkan opini di kalangan pecinta sepakbola bahwa mereka merupakan proyek naturalisasi oleh PSSI untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Belakangan, kubu Singo Edan membantahnya. Mereka mengaku perekrutan ini murni investasi jangka panjang yang dilakukan tim kebanggaan Kota Malang tersebut. 

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo secara terang-terangan mengatakan perekrutan ini tidak ada kaitannya dengan isu proyek naturalisasi pemain asing. Menurutnya, manajemen telah lama memendam hasrat untuk mendatangkan pemain asing usia muda yang potensial. 

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Dua pemain muda Brasil ikut latihan Arema FC

"Kami ingin memiliki pemain muda dengan kualitas mumpuni seperti ketika seorang Willian Pacheco datang ke sini (Indonesia). Ini sudah lama direncanakan, kami ingin mencari pemain asing muda dengan nilai kontrak yang tidak terlalu besar," kata Ruddy, Jumat, 28 Agustus 2020. 

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Ruddy mengaku manajemen tidak mau mengambil pusing dengan kabar yang beredar bahwa Arema terlibat dalam proyek naturalisasi pemain muda asal Brasil. Saat ini, fokus manajemen mempersiapkan tim dengan skuat yang ada untuk lanjutan Liga 1. Manajemen juga ingin memastikan duo Samba itu nyaman dan bisa segera beradaptasi di bersama skuad Singo Edan.

"Yang penting pemain ini harus nyaman dan segera beradaptasi. Kalau bicara kualitas, dua pemain ini memang belum istimewa. Tetapi memang kemampuannya di atas rata-rata pemain seusianya," ujar Ruddy. 

Baca juga

Irfan Bachdim Absen Latihan Perdana PSS Sleman, Ada Apa?

Kunjungi Latihan Timnas U-19, Menpora Beri Dukungan Penuh ke PSSI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya