Sadis, 2 Pemain Timnas U-19 Dicoret Sebelum Berangkat TC ke Kroasia

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas 28 pemain Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC), Sabtu 29 Agustus 2020.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Iriawan mengatakan, Sebenarnya dalam rencana akan ada 30 pemain yang dibawa ke Krosia. Namun, menjelang keberangkatan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret dua pemain.

Dua pemain tersebut adalah Serdi Ephy Fano dari Bhayangkara FC dan Ahmad Afhridrizal dari Vamos Indonesia. Keduanya dicoret lantaran masalah indisipliner.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Rencananya yang berangkat tadinya 45 orang. Yaitu 30 pemain, 15 pelatih dan ofisial. Tapi pagi tadi dipulangkan dua pemain oleh pelatih karena kurang disiplin. Saya persilahkan pelatih buat lakukan itu. Karena dari awal  memang pelatih kita selalu tanamkan disiplin dan mental," kata Iriawan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Iriawan menjelaskan, kedua pemain tersebut tidak disiplin karena telat datang latihan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mendukung apapun keputusan Tae-yong karena demi kebaikan Timnas Indonesia.

"Cuma karena mereka berdua telat datang selama 10 menit akhirnya ya dicoret oleh Shin Tae-yong. tu kan keputusan pelatih, kami tidak bisa apa-apa," ucapnya.

Tae-yong sebelumnya sudah menegaskan pemain Timnas harus serius menjalani latihan. Terlebih Timnas U-19 yang mana segala persiapan menggunakan dana dari APBN.

"Jadi pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia. Jadi dia harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik pasti akan kami pulangkan," tegas Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Di sisi lain, Timnas U-19 awalnya berencana TC di Kroasia selama sebulan. Namun, batalnya Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober karena wabah COVID-19 membuat PSSI dan Tae-yong berencana memperpanjang TC di Eropa.

Tae-yong memilih Portugal sebagai negara berikutnya untuk persiapan Bagas Kahfa cs. Portugal bisa jadi tujuan ideal bagi Timnas U-19 dalam TC di masa pandemi virus corona.

Baca Juga:

Parah, Kebohongan Chintya Candranaya Semakin Jelas di Aksi Ini
Jangan Harap Messi Bisa Buat ManCity Kebal dari Kekalahan
Rekor Mengerikan Liverpool yang Bisa Buat Arsenal Terkapar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya