FIFA Tak Kunjung Datang Cek Persiapan Piala Dunia U-20, Ini Kata PSSI

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Sumber :
  • instagram.com/love_gbk

VIVA – FIFA tak kunjung datang ke Indonesia untuk mengecek persiapan Piala Dunia U-20. Rencananya, FIFA dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada Maret 2020 lalu, namun batal karena pandemi COVID-19.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Kedatangan FIFA ke Indonesia sangat penting. Pasalnya, hal itu berpengaruh pada rencana PSSI dan Pemerintah untuk memperkirakan anggaran.

FIFA rencananya akan melihat kesiapan venue dan fasilitas penunjang lainnya. PSSI dan pemerintah sebelumnya sudah menetapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Gelora Sriwijaya, Si Jalak Harupat, Manahan, Bung Tomo, dan Kapten I Wayan Dipta.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Namun, bisa saja pilihan FIFA nantinya akan berbeda dengan keinginan PSSI dan Pemerintah.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri)

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya dan FIFA terus berkomunikasi dengan intens. PSSI, kata Yunus terus berkomunikasi  untuk menantikan kedatangan mereka.

"Kami masih menunggu kabar dari FIFA kapan tepatnya mereka akan datang ke Indonesia untuk melakukan pengecekan venue," kata Yunus kepada wartawan.

"Kami dari PSSI juga sudah melakukan komunikasi yang intens dengan PSSI, tapi memang mereka belum bisa memastikan tanggal pasti kapan akan ke Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyatakan FIFA sejatinya datang ke Indonesia hanya untuk melihat kesiapan venue di Indonesia. Dengan begitu, dia meyakini FIFA setuju dengan enam stadion yang telah ditentukan PSSI dan pemerintah.

Menpora Zainudin Amali dan Waketum PSSI Iwan Budianto meninjau GBK Arena.

"Dalam situasi COVID-19 ini kita banyak sekali diberikan kemudahan oleh FIFA. Nah, soal menyetujui atau tidak itu tergantung kesiapan kita. Sekarang yang ada aktivitas revitalisasi di enam stadion itu. Jadi ketika mereka (FIFA) datang, ya enam tempat ini yang paling siap," ucap Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya