Jadwal Latihan PSM Masih Gelap, Pemain Belum Dapat Kabar

Skuat PSM Makassar
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar/

VIVA – PSM Makassar menjadi satu-satunya tim Liga 1 2020 yang belum menggelar latihan. Padahal, tinggal sebulan lagi Liga 1 bakal kembali bergulir atau tepatnya mulai 1 Oktober 2020.

Persita Rekrut Pemain Baru Berstatus Naturalisasi

Spekulasi bermunculan terkait kiprah PSM di lanjutan Liga 1 2020. Di kalangan wartawan, beredar rumor masalah internal tim hingga penunggakan gaji. 

Hal tersebut diduga menjadi penyebab PSM tak kunjung menggelar latihan. Apalagi, pelatih PSM Bojan Hodak juga hingga saat ini tak kunjung datang ke Makassar.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Penyerang PSM, Osas Saha mengatakan sejauh ini belum mendapatkan kabar soal keberlangsungan tim. Dia pun mengaku tidak tahu masalah apa yang terjadi saat ini di kubu PSM.

Penyerang PSM Makassar, Osa Saha

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

(Baca Juga: FIFA Tak Kunjung Datang Cek Persiapan Piala Dunia U-20, Ini Kata PSSI)

"Ya, kami belum ada kabar, belum ada gambarannya. Saya tidak tahu apa masalahnya, cuma manajemen yang bisa jawab," kata Osas kepada VIVA, Kamis 3 September 2020.

"Saya tidak bisa menjelaskan, soalnya pasti kalau saya bicara sesuatu pasti pemain yang salah. Jadi lebih baik tidak usah bicara nanti dijadikan kambing hitam," sambungnya.

Osas pun berharap kondisi seperti ini bisa cepat berlalu. Ketidakjelasan dari manajemen membuat nasib pemain menjadi terkatung-katung. Sebabnya kehidupan keluarga bergantung di pundak mereka.

"Saya tidak ada masalah, maunya kami pemain baik baik saja dengan manajemen. Kalau tidak siap ya katakan, kami ingin bermain bola. Kalau siap kita baik baik ya, tidak usah ribut," ucapnya.

"Saya cuma minta satu jangan korbankan pemain, karena di sepakbola ini bos tidak pernah salah," ujar penyerang naturalisasi berdarah Nigeria itu.

Duel PSM Makassar vs Kaya FC.

(Baca Juga: Catat, Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria Disiarkan Langsung)

Di kesempatan terpisah, VIVA telah menghubungi CEO PSM, Munafri Arifuddin dan asisten pelatih PSM, Herrie Setiawan. Namun, hingga berita ini ditayangkan Munafri dan Herri tidak merespons meskipun terlihat sedang aktif.

Selain PSM, semua klub sudah menggelar latihan untuk menyambut Liga 1. Bahkan Persipura Jayapura dan Barito Putera yang dikabarkan enggan ikut lanjutan kompetisi pun sudah mulai berlatih.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya