Usai Farias, Giliran Marko Simic yang 'Pulang' ke Jakarta

Striker Persija, Marko Simic
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta mulai menyiapkan amunisinya jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Usai pelatih Sergio Farias yang datang, kini giliran bomber andalan Marko Simic yang "pulang" ke Jakarta.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sejatinya, Simic sudah tiba sejak Kamis 3 September 2020. Namun, dia masih mendapatkan jatah istirahat lantaran jarak penerbangan yang jauh dan memakan waktu lama dari Kroasia.

Tak hanya itu, Simic juga masih harus menjalani tes swab demi menjalankan protokol kesehatan. Bersama Farias, keduanya akan dijadwalkan melakukan tes swab.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

“Marko Simic sejak kemarin siang telah tiba di Jakarta. Namun ia belum bisa langsung bergabung karena harus menjalani tes swab terlebih dahulu," ujar Presiden klub, Mohamad Prapanca, dikutip situs resmi Persija.

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kami juga mempersilakan Simic untuk beristirahat setelah melalui penerbangan yang panjang. Setelah semua prosedur dilalui, Simic akan langsung bergabung dengan tim, termasuk juga Sergio Farias,” tambahnya.

Libur yang cukup panjang membuat kondisi fisik pemain 32 tahun itu dikhawatirkan menurun. Namun, Prapanca meyakini jika Simic adalah atlet profesional yang bisa menjaga kondisi tubuhnya tetap prima.

"Kami yakin dia akan kembali berlatih bersama tim dengan kondisi yang tidak jauh berbeda dibanding sebelumnya,” tutur Prapanca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya