Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Melawan Bulgaria Tak Perlu Diragukan

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Winger Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman merasa sudah bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di Kroasia. Skuad Garuda Muda saat ini sedang digembleng dalam pemusatan latihan di sana.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Dalam pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia U-19 juga ikut dalam International U-19 Friendly Tournament 2020. Lawan yang mereka hadapi pertama adalah Bulgaria pada Sabtu 5 September 2020.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Percaya Diri Ladeni Permainan Bulgaria

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

Setelah itu, giliran tuan rumah Kroasia yang akan jadi lawan Garuda Muda pada 8 September 2020. Selang tiga hari kemudian, Arab Saudi yang akan jadi lawan mereka.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia," kata Witan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

"Namun, tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," imbuhnya.

Guna memantapkan tim asuhannya, pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan intensif. Dalam sehari, mereka menjalani tiga kali latihan.

Witan mengatakan kondisi semua pemain baik-baik saja dalam mengikuti arahan Tae-yong. Dia berharap, hasilnya bisa dilihat dari laga uji coba nanti.

"Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional di sini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya