Arema FC Matangkan Fisik 3 Penjaga Gawang

Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.
Sumber :
  • instagram.com/amiruddinteguh

VIVA – Arema FC melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Persiapan yang dilakukan adalah dengan pematangan taktik serta penggemblengan fisik. Para pemain harus melahap menu latihan fisik yang disiapkan tim pelatih. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Fisik para pemain digembleng secara khusus di dua tempat. Pada pemusatan latihan pertama fisik pemain ditempa di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. Pemusatan latihan kedua dilakukan di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. 

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo mengatakan untuk kondisi fisik para penjaga gawang ada perkembangan yang signifikan. Menurutnya, kondisi fisik Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, dan Andreas Francisco siap dimainkan 90 menit dalam pertandingan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Utam Rusdiana

(Baca juga: Arema FC Butuh Kiper Baru)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ada peningkatan fisik dan mental, pemain semakin mengerti dan memahami permainan. Dari sisi fisik juga sudah semakin siap untuk main penuh," kata Felipe, Senin, 7 September 2020. 

Dalam uji coba melawan tim lokal PS Kaki Mas, penjaga gawang Arema FC semuanya mendapat kesempatan bermain. Mereka meraih kemenangan 7-0, dan tiga penjaga gawang mencatatkan clean sheet. Progres yang ditunjukkan tiga kiper Singo Edan membuat tim pelatih yakin mereka siap menjadi andalan pada lanjutan Liga 1 mendatang. 

Felipe mengatakan, bahwa tiga penjaga gawang ini kualitasnya tidak jauh berbeda. Mereka dianggap sama-sama memiliki kesempatan tampil. Di laga perdana Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Jakarta pada 2 Oktober 2020. 

"Selama ini program latihan yang kami berikan sama. Jadi ketiganya juga punya peluang sama untuk bermain kualitasnya juga tidak jauh berbeda," ujar Felipe. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya