Ketum PSSI Iwan Bule, Sosok Selalu Ada di Ucapan Terima Kasih

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dianggap melakukan panjat sosial (pansos) kepada Timnas Indonesia U-19. Puncaknya adalah ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria di Turnamen Internasional, Sabtu malam WIB 5 September 2020.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Iwan Bule nongol di sebuah poster yang diunggah oleh akun Twitter stasiun televisi yang menyiarkan laga Timnas U-19. Padahal, sebelum ada unggahan itu, akun Twitter stasiun televisi tersebut hanya memasang tiga pemain Timnas U-19.

Yang paling membuat netizen gerah adalah sebelum siaran langsung pertandingan, ditayangkan lebih dulu video sang pensiunan Jenderal Polisi tersebut.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Jelas publik gerah, sebab pada kepengurusan PSSI sebelumnya, sang ketua umum tak pernah seeksis Iwan Bule. Belum lagi namanya juga kerap disematkan dalam komentar-komentar anggota Timnas Indonesia U-19. 

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: 'Pansos' ke Timnas Indonesia U-19, Ketum PSSI Iwan Bule Panen Kritik

Fenomena ini juga sempat menjadi perbincangan wartawan sepakbola nasional. Foto Iwan Bule di depan laptop sering menghiasi situs resmi PSSI. Belum lagi, Iwan Bule selalu ada dalam ucapan terima kasih anggota Timnas Indonesia.

Salah satu contohnya adalah  ucapan terima kasih dari Witan Sulaeman. "Terima kasih kepada pak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang terus mendukung penuh Timnas U-19," kata Witan.

Iriawan juga selalu disematkan dalam ucapan terima kasih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Saat Timnas U-19 tiba di Kroasia contohnya. Sang manajer berterima kasih pada Iwan Bule yang selalu mendukung penuh timnas U-19.

Beberapa hari sebelumnya, atau sehari sebelum Timnas U-19 berangkat ke Kroasia, Tae-yong juga mengungkapkan hal yang hampir sama. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh program timnas U-19," ucap Tae-yong.
.
Tak sampai di situ, ketika Timnas Indonesia U-16 menutup pemusatan latihan, sang pelatih Bima Sakti menyematkan Iwan Bule dalam ucapan terima kasih. Bima menyebut, lancarnya pemusatan latihan tak lepas dari instruksi Iwan Bule.

Baca Juga: Bicara di Situs Web Federasi, Witan Sulaeman: Terima Kasih Ketum PSSI

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, tadi sebelum laga, juga kami test semua tim tamu lawan kami itu,” tutur Bima.

Uniknya, dua hari sebelumnya (26 Agustus 2020), Bima Sakti juga mengatakan demikian, bahkan sama persis. Bima mengatakan progres pemain meningkat, semuanya berjalan sesuai instruksi Iwan Bule.

Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” tutur Bima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya