Arema Berlatih Sesuai Arahan Pelatih Baru, Siapa Dia?

Latihan Arema FC
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC melakukan persiapan intens jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, pada 2 Oktober 2020. Dalam dua pekan terakhir latihan tim bahkan sesuai arahan dari pelatih kepala baru Singo Edan. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sosok pelatih kepala pengganti Mario Gomez memang masih dirahasiakan. Namun, nama yang santer beredar adalah Carlos Oliveira. Sosok pelatih asal Brasil itu beberapa kali mengirim sinyal segera datang ke Malang di akun instagram pribadinya. 

Assisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan, dalam dua pekan terakhir latihan tim sesuai arahan sang pelatih kepala. Untuk sementara latihan tim memang dipimpin oleh Charis Yulianto. Namun, tim pelatih setiap hari sering melakukan sharing program latihan hampir setiap hari. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC
Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Komunikasi terus berjalan. Sharing program latihan juga sudah dilakukan dan apa yang kami berikan ini sudah sesuai dengan arahan pelatih kepala," kata Charis, Senin, 7 September 2020. 

Charis mengatakan, bahwa metode latihan yang digunakan sesuai intruksi pelatih kepala. Menurutnya, hanya ada beberapa persoalan yang tidak bisa dijalankan sesuai intruksi. Yakni, waktu latihan. Sebab, timnya tidak bisa melakukan latihan sehari dua kali karena terganjal situasi pandemi COVID-19. Hasilnya, tim pelatih melakukan modifikasi karena hanya bisa latihan sehari sekali. 

(Baca juga: Arema FC Matangkan Fisik 3 Penjaga Gawang)

Charis menyebut, bahwa sosok pelatih baru ini cukup terbuka ketika diajak berkomunikasi. Soal karakter dia memandang pelatih baru tidak jauh beda dengan Mario Gomez. Kebetulan dua pelatih ini berasal dari Amerika Latin. Tim asisten pelatih pun telah memberikan gambaran skuad Singo Edan ke pelatih baru. 

"Sejauh ini menurut saya pelatih baru ini sosok yang terbuka dan mau berbagi ilmu. Karakternya juga hampir-hampir sama dengan pelatih sebelumnya. Yang jelas kami sudah memberikan gambaran tim ke pelatih baru ini," ujar Charis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya