Uji Coba Lawan Bhayangkara, Skuad Persib Dipaksa Gempor

Sesi latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Official Persib

VIVA – Persib Bandung kembali merencanakan laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Dalam laga uji coba kedua ini armada Maung Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 September 2020. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan uji coba kali ini digelar dalam dua sesi. Pertandingan pertama akan berlangsung pukul 13.00 WIB dan kedua jam 15.00 WIB. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, bermain softball.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Format tersebut sempat diterapkan Persib saat beruji coba melawan Tira Persikabo, pekan lalu. Dalam laga tersebut Tira Persikabo mampu menahan imbang Persib dengan skor 2-2 dan 0-0.

"Ya kami akan beruji coba pada hari Sabtu, pukul 1 dan 3 seperti pekan lalu. Dua pertandingan dan semuanya bermain selama 90 menit. Itu tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit," kata Robert. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pelatih asal Belanda ini tak mengusung target kemenangan saat bersua The Guardian. Robert lebih mengutamakan ketahanan fisik para pemainnya saat bermain selama 90 menit penuh.
Baca juga: Jebolan Garuda Select Bikin Pelatih Persib Bandung Terkesan

"Lebih untuk melihat bagaimana pemain bisa meningkat dari laga sebelumnya. Lebih fokus untuk bermain selama 90 menit untuk mengurangi kesalahan yang dibuat," terangnya. 

Artinya, stamina menjadi hal yang perlu diperhatikan Supardi Nasir dan kawan-kawan. Terlebih, Persib akan mengawali laga tandang bersua Madura United di Liga 1 awal Oktober 2020 nanti. 

"Jadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina. Itu yang paling penting karena kami menghadapi perjalanan yang tidak bisa sepanjang musim," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya