Piala Asia U-19 Akan Ditunda, Kata Ketum PSSI Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama jajarannya.
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Ketuam Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Piala Asia U-19 kemungkinan besar ditunda. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut meskipun AFC baru akan mengumumkan hari ini, Selasa 8 September 2020. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Jadi atau tidaknya (Piala Asia U-19) akan diumumkan hari ini. Tapi, kemungkinan besar akan ditunda. Saya sudah dapat informasi, meski belum dapat surat resminya," kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Iriawan menuturkan, batalnya Piala Asia U-19 akan membuat program latihan Timnas U-19 sedikit berubah. Saat ini, Timnas U-19 sedang menjalani TC di Kroasia akhir September 2020. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Awalnya, setelah TC di Kroasia, Witan Sulaeman cs bakal dan langsung bertolak ke Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Asia U-19. Timnas U-19, kata Iwan Bule akan berpindah lokasi latihan ke Turki, Spanyol, atau Portugal. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Baca Juga: Sadis, Ketika Fadli Zon Bergaya Petinju Profesional Ala Mike Tyson

"Kalau batal akan ada skenario berikutnya. Di mana federasi Turki yang sudah memberikan respons untuk latihan di sana. Turki ranking 29, kami inginnya Portugal dan Spanyol. Tapi, kami sedang menunggu respons dari sana," ucapnya.

Di sisi lain, selama menjalani TC di Kroasia, Timnas U-19 melakoni sejumlah laga uji coba. Saat ini, David Maulana cs juga tampil di International U-19 Friendly Tournament .

Pada uji coba pertama, Timnas U-19 digulung Bulgaria 3-0. Sejatinya, Indonesia bermain tanpa beban dan sanggup menahan imbang 0-0 Bulgaria pada babak pertama. Namun di babak kedua, Bulgaria mampu menciptakan ketiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-78 serta 88' dan Stanislav Shopov menit ke 82'.

Baca Juga: Terungkap, Fakta Aneh Setelah Tyson Fury Bikin Dontay Wilder Jadi Abu

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Pada hari yang sama, Kroasia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya