Drone Terbang di Tengah Latihan Timnas Indonesia, Alfred Riedl Ngamuk

Alfred Riedl memimpin latihan Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Alfred Riedl meninggal dunia di Wina, Austria pada Senin 7 September 2020 waktu setempat. Indonesia pun ikut berduka atas kepergiannya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu memang memiliki kenangan manis. Saat ditanganinya, skuad Garuda mampu menembus final Piala AFF 2010 dan 2016.

Alfred Riedl, Sosok Tegas yang Juga Bisa Hadirkan Kelucuan

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Sayangnya, pada laga final tersebut Timnas Indonesia gagal meraih juara. Namun, dengan capaian tinggi itulah, animo publik Tanah Air terhadap skuad Garuda menjadi besar.

Selama menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Riedl meninggalkan banyak kesan. Salah satunya ketika dia marah-marah saat latihan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Saat itu Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di babak semifinal. Dia memberi menu latihan ringan kepada anak asuhnya.

Ketika semua sedang fokus berlatih, tiba-tiba Riedl melihat ke arah atas dan melihat ada sebuah drone. Sontak dia berteriak memanggil staf media PSSI.

Drone tersebut milik salah satu jurnalis yang meliput latihan Timnas Indonesia. Saking tingginya animo publik ketika itu, beragam bentuk peliputan dilakukan.

Suara Riedl terdengar jelas oleh para jurnalis yang berada di tepi lapangan. Namun, jurnalis VIVA yang ketika itu ada di sana melihat bagaimana wajah Riedl begitu merah menunjukkan kemarahan.

Sejak saat itu, tidak ada lagi jurnalis yang berani meliput latihan Timnas Indonesia dengan menggunakan drone untuk mengambil gambar latihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya