Cedera Rusuk, Kim Absen Bela Persib di Laga Kontra Bhayangkara

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Official Persib

VIVA – Persib Bandung harus bermain tanpa Kim Jeffrey Kurniawan dalam laga uji coba melawan Bhayangkara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 September 2020. Kim mengalami cedera yang serius dan harus beristirahat dalam waktu yang cukup lama.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Dokter Persib, Rafi Ghani, menyatakan Kim mengalami masalah di bagian rusuknya. Kim harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan metode MRI.

Cedera ini didapat Kim usai mengalami benturan dengan pemain Persib lainnya dalam sesi latihan tiga pekan lalu. Nyeri di rusuk Kim tak kunjung hilang, hingga harus diperiksa lebih lanjut.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

"Sudah diobati setelah tahu ada rasa nyeri. Dia sempat beraktivitas seperti biasa, namun setelah tiga pekan tak kunjung hilang. Kami khawatir terjadi apa-apa, makanya dilakukan MRI," jelas Rafi.

Hasil MRI kemungkinan baru keluar Jumat 11 September 2020 atau besok. Demi alasan pencegahan, Rafi meminta agar Kim tak dimainkan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Di sisi lain, kondisi Esteban Vizcarra yang sempat cedera sudah lebih baik. Dia juga sudah berlatih dengan skuad Maung Bandung.

"Cuma tertendang lututnya Teja Paku Alam, tak mengganggu dan setelah diberi obat sudah berkurang bengkaknya," terang Rafi.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024