Banding Persebaya Diumumkan Hari Ini

VIVAnews - Komisi Banding (Komding) PSSI akan mengumumkan keputusannya atas permohonan banding Persebaya. Bajul Ijo mengajukan banding atas hukuman Komdis PSSI terkait ulah suporternya saat bertandang ke Bandung, 24 Januari 2010.

"Sebenarnya sudah ada keputusan mengenai banding Persebaya. Namun kami akan mengumumkannya besok (Rabu, 17 Februari 2010)," kata Rusdy Taher, kedua Komding PSSI kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2010.

Bonek alias bondo nekat dihukum Komdis PSSI tidak boleh mendampingi Persebaya saat  tandang hingga 2014 mendatang. Persebaya juga diwajibkan membayar Rp 50 juta kepada Persib dan Rp250 juta kepada PSSI.

Hukuman ini merupakan buntut dari kerusuhan yang melibatkan Bonek saat bertandang ke Bandung, 24 Januari 2010. Saat itu, Bonek terlibat aksi lempar dengan warga Solo saat hendak berangkat dan pulan dari Bandung.

Tak hanya itu, Bonek juga melakukan penjarahan di beberapa stasiun yang disinggahi. Tak hanya mengakibatkan kerugian materil, aksi Bonek juga berujung pada terlukanya wartawan Antara Solo serta beberapa warga.

Tak puas dengan keputusan Komdis PSSI, Persebaya lalu melayangkan permohonan banding kepada Komding PSSI. Permohonan banding ini disampaikan langsung oleh Pengacara Persebaya, M Soleh dan Humas Persebaya, Surahman, Senin, 8 Februari 2010

KPU Ungkap Telah Pecat 13 Orang PPD Papua Tengah, Ini Alasannya
Uang Palsu di Polsek Kopo. (Dokumentasi Polres Serang).

Belanja Pakai Uang Palsu di Warung Madura, Pemuda Kota Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku ditangkap penjaga warung dan melaporkannya ke Polsek Kopo. "Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 23 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu."

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024