Terbongkar, Posisi Awal Evan Dimas Sebelum jadi Jenderal Lini Tengah

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt

VIVA – Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono, baru-baru ini menceritakan awal perjalanannya menjadi pesepakbola. Ternyata, dia tak langsung ditempatkan sebagai gelandang tengah di awal kariernya.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Seperti diketahui, mantan pemain Selangor FA itu kini merupakan salah satu pilar penting di Timnas Indonesia dan juga Persija. Kemampuannya mengalirkan bola dan mengatur tempo permainan membuatnya jadi sosok tak tergantikan di lini tengah.

Matangnya kemampuan Evan Dimas didapat dari pengalaman bertandingnya selama ini. Di level Timnas, Evan pernah tampil di berbagai level usia. Namanya mencuat saat membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013. Sementara di jenjang senior, ia rutin mendapat panggilan negara sejak Piala AFF 2014.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Tapi, ternyata menjadi gelandang bukanlah posisi yang diinginkan Evan Dimas di awal kariernya. Dia justru memilih menjadi bek atau winger.

"Dulu pertama kali bermain pernah berposisi sayap kiri, bek kiri juga pernah. Posisi ini saya tempati saat masih di SSB. Jadi bek tengah juga pernah,” ujar mantan penggawa Bhayangkara FC dikutip situs resmi Persija.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Evan menambahkan, transformasi posisi Evan Dimas didapatnya ketika masih di SSB. Pelatih menempatkannya di posisi gelandang dan bertahan hingga kini.

"Saya jadi gelandang saat pindah SSB dan disuruh main di posisi pemain tengah. Sejak itu saya selalu bermain di posisi gelandang. Pelatih saya waktu itu coach Sabarudin,” ucap dia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua pemain tambahan untuk pertandingan melawan Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024