PSBB Total di Jakarta, Bhayangkara FC Diminta Keluar Kandang

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA – Operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru meminta Bhayangkara FC untuk mencari stadion untuk menjadi kandang di lanjutan kompetisi. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Hal tersebut tak lepas dari rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total mulai Senin 14 September 2020. 

Baca Juga: Liga 1 2020 Tanpa Degradasi Jadi Tak Bergengsi?

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Awalnya, klub-klub Liga 1 2020 yang berada di Pulau Jawa diperbolehkan bermain di kandang masing-masing. Dan, Bhayangkara sempat berencana untuk menggunakan homebase mereka Stadion PTIK, Jakarta.

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal terburuk karena adanya PSBB, LIB meminta Bhayangkara untuk pindah kandang dari Jakarta. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Adanya PSBB di Jakarta, tentu membuat Bhayangkara FC bakal terkena dampaknya. Kami sudah melakukan komunikasi ke mereka," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, Jumat 11 September 2020.

“Mudah-mudah ada jalan keluar. Mungkin kalau PSBB berlangsung sampai 1 Oktober, Bhayangkara FC sekarang-sekarang harus siap-siap untuk pindah (home base)," sambungnya.

Winger Bhayangkara FC, Saddil Ramdani (kanan).

Lukita berharap Bhayangkara dapat segera menentukan sikap agar LIB dapat menyelaraskan jadwal yang telah dirilis sebelumnya. 

“Dari pihak internal Bhayangkara FC kemana pindahnya mudah-mudahan ada informasi yang lebih cepat kami dapatkan. Dengan begitu, tidak berpengaruh kepada jadwal. Intinya, kami siap kalau ada perubahan karena adanya peraturan PSBB,” ucapnya.

Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 setelah ditangguhkan sekitar enam bulan karena pandemi COVID-19. Seluruh laga lanjutan Liga 1 digelar di Pulau Jawa.

Bagi klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyiapkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Adapun pertandingan pembuka akan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sedangkan Bhayangkara baru akan melakoni pertandingan pada 2 Oktober 2020 melawan Arema FC. Sebelumnya, pertandingan dijadwalkan digelar di Stadion PTIK, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya